4 Tempat Wisata Yang Menarik Di Bogor

4 Tempat Wisata Yang Menarik Di Bogor

Goa Agung Garunggang

Bila menginginkan sensasi lokasi wisata alam yang indah tetapi memerlukan usaha untuk mencapainya tetapi mampu dieksplorasi secara gratis, maka Goa Agung Garunggang di Sentul merupakan pilihan yang tepat. Goa berada di bawah tanah, sehingga praktis, wisatawan harus turun dari permukaan yang terperinci menuju areal gelap dan agak basah. Berkunjung ke sini wajib membawa sendiri senter sebab tidak ada yang menyewakan dan harus berhati-hati sebab agak licin. Tetapi, usaha itu sebanding dengan pesona dalam Gua Agung Garunggang yang dipenuhi stalagtit dan stalagmite dengan suara gema yang berbeda-beda namun merdu, seolah berasal dari sebuah alat musik. Sekelilingnya terbuat dari dinding kerikil dan mempunyai struktur unik sehingga menghasilkan foto yang bagus saat diabadikan.

Seolah semakin ingin melengkapi pilihan wisata yang dimiliki, Bogor pun sekarang memperlihatkan banyak tempat wisata di Bogor kekinian yang mana mempunyai prinsip utama memenuhi standar lokasi yang instragramable. Tempat-tempat tersebut merupakan lokasi wisata yang memperlihatkan hiburan berupa banyak spot untuk diabadikan dalam jepretan foto dan tidak ketinggalan pula diunggah di akun sosial media yang dimiliki, terutama Instagram. Sebagian tempat memperlihatkan konsep wisata modern sedangkan sebagian lagi memanfaatkan keindahan alam sekitar yang asri dan hanya menambahkan perangkat sepenuhnya untuk dijadikan pendukung dalam keperluan pengambilan foto.

Little Venice Bogor

Mendengar Venice atau Venezia niscaya akan menciptakan secara umum dikuasai orang pribadi teringat akan sebuah komplek dengan bangunan-bangunan super artistik di Italia. Bogor pun ternyata mempunyai sebuah areal wisata yang terinspirasi dari komplek tersebut dan dibangun dalam areal gedung elit berjulukan Kota Bunga. Bangunan-bangunan di sekeliling benar-benar seperti dengan bangunan di Venice sehingga manis sekali saat diabadikan dalam foto.

Ditambah dengan taman bunga warna warni yang juga wajib untuk menjadi spot selfie, wefie, groufie dan bermacam-macam jenis foto lainnya. Tidak hanya hingga di situ, wisatawan juga mampu menaiki Missisippi Boat Ride, yaitu sebuah bahtera rakit ala Eropa untuk menyusuri ajaran sungai yang membentang damai di tengah-tengah komplek bangunan.

Curug Ciherang Jonggol

Beberapa tahun terakhir, tempat Jonggol acap kali menjadi materi lawakan di Televisi tanpa banyak orang mengetahui bahwa terdapat sebuah spot wisata yang kekinian di tempat tersebut, yakni Curug Ciherang. Semula, hiburan utama serta satu-satunya yang dimiliki oleh destinasi wisata alam ini hanya air terjunnya yang mungkin akan membosankan dan tidak menarik untuk dikunjungi berkali-kali. Pengelola lalu mengadaptasi tren gardu pandang yang tengah terkenal di Yogyakarta untuk diaplikasikan di Curug Ciherang.

Tidak memakan waktu yang lama, Curug Ciherang lalu mempunyai rumah pohon dan jembatan gantung yang secara fungsional sama dengan gardu pandang. Wisatawan mampu menyaksikan panorama sekitar yang sangat asri dan menyegarkan mata dari ketinggian sekaligus pula mengabadikannya dalam foto. Satu hal lagi yang sangat disukai wisatawan Curug Ciherang yaitu tidak dikenakannya retribusi apa pun untuk mengeksplorasi tempat wisata yang satu ini.

Highland Park Resort

Kemping bukanlah sesuatu yang aneh di Indonesia, namun sekarang muncul tren kemping terbaru, yakni glamorous camping atau kemping mewah. Konsep ini pertama kali terkenal di luar negeri dan sekarang telah tersedia banyak spot semacam itu yang lalu tidak terbendung memasuki tanah air. Highland Park Resort merupakan salah satu pionir glamorous camping di Indonesia. Menyebutnya sebagai Apache Camp atau tenda bernuansa Mongolian, tempat wisata yang satu ini akan menyajikan sensasi kemping maupun berkemah yang sangat berbeda, hits, serta kekinian. Sebagaimana tenda-tenda orang Mongolia yang besar lengkap dengan kamar tidur, dapur, ruang santai, hingga toilet sebab memang difungsikan sebagai tempat tinggal semi permanen, begitu pula Apache Camp di Highland Park Resort. Wisatawan mampu menginap sambil menikmati bermacam-macam aneka hiburan outdoor lain yang telah disediakan pengelola.

Reply