Atasi Hipertensi Dengan Bawang Putih

Pastinya kamu tahu apa itu Bawang putih, herbal yang sering ada di dapur ini adalah salahsatu bahan natural yang seringkali dipakai dlm penyembuhan banyak masalah kesehatan, termasuk juga untuk atasi masalah hipertensi. Tetapi, apakah benar bawang putih dapat menangani masalah tekanan darah tinggi?

Salahsatu masalah kesehatan yang banyak dihadapi masyarakat Indonesia adalah hipertensi. Berdasar pada data KemenKes Rep. Indonesia tahun 2018, berlangsung kenaikan jumlahnya pasien hipertensi dibanding lima tahun awalnya.

Seorang disebutkan alami masalah hipertensi bila tekanan darah hasil pemeriksaan telah sampai 140/90 mmHg atau lebih. Hipertensi bisa mengakibatkan komplikasi yang beresiko pada beberapa organ badan, contohnya tidak berhasilnya kerja dari ginjal, terjadi serangan jantung, atau masalah stroke, bila tidak diatasi.

bawang putih untuk hipertensi

 

Bawang Putih Bisa Turunkan Cholesterol

Bawang putih bisa menolong turunkan cholesterol, yang disebut salah 1 unsur pemicu terjadinya hipertensi. Dlm hal ini, bawang putih memiliki kerja unik yaitu dgn langkah menghalangi penyerapan cholesterol dari makanan yang ada di dlm aliran pencernaan.

artikel terkait : fiforlif makassar

Herbal ini dapat menghalangi kerja enzim HMG-CoA (3-hydroxy-3-methylglutaryl-coenzyme A) reductase serta hepatic kolesterol 7α-hydroxylase yg memiliki peranan besar dlm membuat cholesterol. Dgn cara kerja unik dari bawang putih inilah membuat produksi cholesterol akan alami penurunan.

Menangani Hipertensi dgn Bawang Putih

Tidak hanya turunkan cholesterol, yang otomatis bisa atasi hipertensi, bawang putih memiliki kandungan beberapa zat yang menolong mengontrol tekanan darah supaya masih dalam keadaan normal. Menurut riset, zat natural dlm bawang putih yg dpt turunkan tekanan darah, diantaranya Allicin (allyl 2-propenethiosulfinate or diallyl thiosulfinate), Y-L-glutamyl-S-alkyl-L-cysteine, Allyl methyl thiosulfonate, 1-propenyl allyl thiosulfonate

Beberapa zat yg terdapat di dlm bawang putih itu kerja dgn langkah mengstimulasi badan untuk membuahkan zat nitric oxide (NO) serta hydrogen sulphide (H2S). Ke-2 zat itu akan turunkan ketegangan pada pembuluh darah yang membuat tekanan darah bertambah. Melemasnya pembuluh darah akan dibarengi dgn turunnya tekanan darah.

Bukan hanya itu, bawang putih kerja dgn langkah menghalangi kerja zat endothelin 1 serta angiotensin II, yang selanjutnya melemaskan pembuluh darah.

Tetapi yg perlu diperhatikan bahwa kandungan zat aktif di dlm 1 siung bawangputih yg 1 dgn yang lain belum pasti sama, hingga dampak therapy yg didapat akan berlainan.

Oleh karenanya, sebelum memakai bawang putih menjadi pilihan therapy penambahan ntuk menangani hipertensi, semestinya Kamu berkonsultasi dulu dgn ahli kesehatan spesialis misalnya dokter spesialis internis atau ahli kesehatan gizi.

Bawang Hitam

Bawang hitam adalah bawang putih yang telah difermentasi secara terukur. bawang putih hasil fermentasi ini akan menghasilkan herbal yang manfaatnya berkali-kali lipat dari bawang putih sebelum difermendasi.

Jika anda mengkonsumsi bawang putih sekarang, kami sarankan untuk menggantinya dengan bawang hitam dimana khasiat dari bawang putih anda akan dapatkan dan rasa dari bawang putih setelah difermendasi akan hilang.

Dipasaran bawang hitam ini diberi nama dengan Black Garlic (bawang hitam). Untuk mendapatkan bawang hitam ini bisa klik jual bawang hitam atau hubungi kami di no.hp:082190229996.

Reply