Baru Selesai Haid Apa Bisa Langsung Hamil? Tentu Saja, Ini Penjelasannya

Baru selesai haid apa bisa langsung hamil?

Tentu bisa, tapi tergantung… berikut penjelasannya…

Anda tentu sudah tahu bahwa kehamilan terjadi ketika sperma berhasil membuahi sel telur, proses pembuahan ini berlangsung di tuba fallopi (saluran indung telur).

Ini berarti, bahwa sel telur harus berada di tuba fallopi dan sperma pun juga begitu barulah pembuahan bisa terjadi.

Sel telur sendiri untuk dapat berada di saluran indung telur haruslah keluar dulu dari ovarium (indung telur) yang setelah itu barulah ia bergerak menuju ke tuba fallopi.

Nah proses keluarnya sel telur dari ovarium ke tuba fallopi ini dikenal sebagai ovulasi.

Sampai disini bisa disimpulkan, bahwa anda hanya akan hamil kalau ovulasi sudah selesai berlangsung.

Pertanyaannya… kapan ovulasi ini berlangsung?

Jawabannya: setelah haid selesai.

Ini berarti, beberapa hari setelah menstruasi selesai dan sebelum tiba haid berikutnya, di antaranya itu ada hari-hari di mana anda dalam keadaan subur, yang jika hubungan intim dilakukan maka akan membuahkan kehamilan.

Disini terlihat jelas, bahwa kalau hubungan intim dilakukan diwaktu yang tepat, yaitu sebelum ovulasi berlangsung, maka tentunya beberapa hari setelah haid pembuahan akan langsung terjadi sehingga anda akan hamil.

Yang jadi masalah adalah, umur sel telur sejak ovulasi hanya 24 jam, kalau sperma tidak membuahinya maka ia akan mati sehingga kehamilan akan gagal.

Inilah yang membuat pasutri kadang susah punya anak, sebab berhubungan disembarang waktu, di mana bisa saja sel telur nya sudah mati baru mereka berhubungan.

Supaya hal ini tidak terjadi, yaitu pembuahan selalu gagal, maka anda mesti tahu kapan masa subur akan datang, sebab disaat inilah ovulasi berlangsung.

Itu yang pertama, selanjutnya pasutri juga perlu meningkatkan kesuburan dengan mengkonsumsi makanan tertentu, kemudian menghindari hal-hal yang bisa menghambat untuk positif hamil setelah selesai haid.

Semua penjelasan mengenai hal ini sudah dibahas panjang lebar dan jelas di artikel 7 tips kehamilan paling efektif yang bisa anda lihat disini sekarang juga.

Itulah yang dapat dijelaskan terkait pertanyaan selesai haid apa bisa langsung hamil.

Reply