DAFTAR BEBERAPA BEASISWA DOKTORAL YANG BISA KAMU AMBIL DI USA

  1. Keanggotaan internasional AAUW

Selama hampir seabad, American Association of University Women (AAUW) telah memberikan beasiswa internasional sebesar $20.000 per siswa lulusan perempuan dari lebih dari 140 negara yang sedang mengejar gelar master, profesional, atau PhD di Amerika Serikat. Wanita yang memenuhi syarat harus telah mencapai setidaknya sarjana, tidak memiliki kewarganegaraan USA, merencanakan studi penuh waktu atau penelitian, menunjukkan kemahiran bahasa Inggris, memiliki prestasi akademik yang luar biasa, dan berniat untuk kembali ke negara asalnya setelah lulus.

  1. Beasiswa internasional Aga Khan Foundation

Setiap musim semi, Aga Khan Foundation mendistribusikan beberapa beasiswa PhD untuk siswa internasional dari Bangladesh, India, Pakistan, Afghanistan, Tajikistan, Kirgistan, Suriah, Mesir, Kenya, Tanzania, Uganda, Madagaskar, dan Mozambik yang sedang belajar di USA atau institusi sarjana Kanada. Pelamar Timur Tengah atau Afrika yang memenuhi syarat harus berusia 30 tahun ke bawah, menunjukkan kebutuhan keuangan yang asli, diterima dalam program studi yang memiliki reputasi tinggi, dan memiliki catatan akademik yang sangat baik secara konsisten.

  1. Keanggotaan American-Scandinavian Foundation

American-Scandinavian Foundation (ASF) memberikan beasiswa satu tahun hingga $23.000 kepada warga negara Skandinavia yang sedang melakukan program master atau PhD di Amerika Serikat untuk bidang studi apa pun. Kandidat yang memenuhi syarat harus secara hukum tinggal di Denmark, Finlandia, Norwegia, Swedia, atau Islandia, tetapi setidaknya memiliki beberapa kemampuan dalam bahasa Inggris. Untuk dipertimbangkan, pelamar harus menyerahkan tiga surat rekomendasi, transkrip sarjana, CV atau resume, dan esai biografi.

  1. Program Keanggotaan Asian Cultural Council

Dengan nilai $5.000, Program Beasiswa Asian Cultural Council (ACC) memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa pascasarjana dari Bangladesh, Bhutan, Kamboja, Cina, India, Indonesia, Jepang, Korea, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam yang ingin belajar di AS. Penerima yang memenuhi syarat harus mengejar gelar master atau PhD dalam seni visual atau humaniora. Diperlukan portofolio profesional minimal 15 sampel kerja.

  1. Keanggotaan untuk penelitian transformatif Campbell

Menawarkan tunjangan $4.500 per bulan, Campbell Fellowships for Transformative Research diberikan melalui School of Advanced Research (SAR) untuk para sarjana PhD wanita internasional yang sedang meneliti keadaan wanita di negara-negara berkembang global. Kebanyakan pelamar menyelesaikan gelar doktor di bidang antropologi, geografi, ilmu politik, psikologi, sosiologi, hukum, sejarah, atau ekonomi. Sarjana perempuan dari negara mana pun yang terdaftar di sekolah pascasarjana A.S. dan fasih berbahasa Inggris dapat mendaftar.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan baca beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri

Reply