Editing video menggunakan Aplikasi android terbaru

aplikasi android terbaru

Saat ini editing video sudah bisa dilakukan hanya dengan bantuan smartphone, jika sebelumnya harus menggunakan pc atau laptop. Selain itu proses editing juga membutuhkan kemampuan khusus, sehingga tidak banyak yang bisa melakukan editing video dengan baik. Namun saat ini hal ini tidak lagi sama, semua bisa dilakukan dengan mudah, semudah menggerakkan jari. Hal ini di dukung oleh aplikasi android terbaru, mengenai editing video. Dengan aplikasi ini editing video bisa dilakukan semua orang dengan cara yang mudah. Karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang anda butuhkan untuk menciptakan video unik dan penuh  dengan efek-efek cantik. Berikut adalah beberapa aplikasi android terbaru yang  bisa anda gunakan

  1. power director

Aplikasi android terbaru untuk editing video ini cukup lengkap. Namun anda membutuhkan beberapa waktu untuk terbiasa menggunakan aplikasi ini. Setelah terbiasa dengan aplikasi ini anda bisa menciptakan video menarik dalam hitungan menit. Aplikasi power director ini memberikan pilihan lebih dari 30 efek yang bisa anda tambahkan pada video anda. Menariknya power director juga memberikan video tutorial untuk menggunakan setiap fitur yang di tersedia. Oleh karena itu anda membutuhkan beberapa waktu untuk mempelajari setiap efek, fitur, dan banyak tampilan yang disediakan

  1. kinemaster

Aplikasi android terbaru ini cukup terkenal dan sudah banyak di gunakan para vlogger atau pencipta video pendek yang biasa di share di sosial media. Penggunaannya juga mudah, gunakan imaginasi dan kreativitas anda untuk mendapatkan video yang dramatis. Anda bisa mendapatkan beragam video dari beragam media dengan mudah. Proses pengeditan juga mudah, meskipun demikian anda membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan berbagai fitur yang tersedia. Setiap video yang dihasilkan dari aplikasi ini memiliki watermark yang terletak di sudut kanan atas. Anda bisa menghilangkan watermark ini dengan meningkatkan fitur yang disediakan, namun anda harus membayar sejumlah uang untuk fitur ini.

  1. quik

Quik adalah aplikasi android terbaru untuk editing video selanjutnya. Aplikasi ini sama seperti dengan aplikasi editing video lainnya yang memberikan fitur untuk memotong video secara otomatis, menggabungkannya dengan video lain. Anda juga bisa menambahkan musik yang sesuai dengan video yang anda edit. Musik yang di gunakan juga bisa disesuaikan hanya pada bagian yang di butuhkan saja. Adakalanya musik yang di butuhkan hanya beberapa bagian dari lagu, untuk hal ini anda bisa memotong pada bagian tersebut. Video yang dihasilkan dapat disimpan dalam 1080p atau 720p. Lebih dari itu anda juga bisa langsung membagikan pada media sosial anda yang telah terintegrasi dengan aplikasi ini.

Demikian adalah beberapa aplikasi android terbaru yang di butuhkan untuk melakukan edting video. Perlu ditekankan bahwa melakukan kegiatan editing video ini membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi. Dengan aplikasi yang sama bisa menghasilkan hasil edit video yang berbeda tergantung kreativitas dan juga imaginasinya menggabungkan fitur yang tersedia. Untuk mendapatkan hasil  yang mengesankan anda harus sering berlatih mendalami fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Setelah memahami dengan baik anda bisa menciptakan hasil yang manarik hanya dengan waktu yang singkat. Mungkin untuk percobaan pertama masih ada bagian yang tidak rapi disana-sini namun setelah beberapa kali percobaan, tangan anda sudah dapat bekerja sendiri mengenai bagian mana yang harus dipermak dan mana bagian yang harus dipertahankan.

 

Reply