IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Rentang dan Akurasi Tata Bahasa

IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Rentang dan Akurasi Tata Bahasa

IELTS Writing Task 2 – Untuk memahami bagian ini, Anda harus terlebih dahulu menghargai apa ‘kalimat kompleks’ dan memahami serta menganalisis kalimat kompleks. Kalimat yang kompleks tidak perlu terlalu panjang, rumit atau bahkan sulit untuk ditulis dan panduan saya tentang cara menulis kalimat yang kompleks akan membantu Anda meningkatkan skor Anda.

Jawaban Band 5 sebagian besar menggunakan sent kalimat sederhana ’dan sering terjadi kesalahan ketika‘ kalimat kompleks ’dicoba. Sebagian besar kalimat memiliki kesalahan tata bahasa. Kesalahan membuat pembaca sulit memahami poin yang dibuat.

Jawaban Band 6 menggunakan campuran ‘sederhana’ dan ‘kalimat kompleks’ dan kesalahan yang sering terjadi masih terjadi ketika mencoba ‘kalimat kompleks’. Mayoritas kalimat memiliki kesalahan tetapi kesalahan ini jarang menghentikan pembaca memahami poin yang dibuat.

Jawaban Band 7 menggunakan variasi a ‘struktur kompleks’ dan sekitar 50% kalimat benar-benar bebas dari kesalahan.

Jawaban Band 8 memiliki berbagai macam struktur yang sesuai. Sebagian besar kalimat benar-benar bebas dari kesalahan.

IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Rentang dan Akurasi Tata Bahasa

Perlu dicatat bahwa semakin banyak kesalahan kecil yang Anda buat, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan skor pita yang lebih rendah, terutama jika kesalahan ini menghalangi pembaca untuk memahami apa yang telah Anda tulis. Karena itu Anda hanya boleh menggunakan struktur yang nyaman digunakan dan Anda tahu 100% bebas kesalahan. Buat tulisan Anda ditandai oleh seorang guru dan buat kesalahan umum Anda dan perbaiki.

Poin Kunci Rentang Gramatikal
• Gunakan berbagai kalimat yang kompleks dan sederhana
• Gunakan berbagai struktur yang sesuai
• Periksa kesalahan penulisan Anda

Nah sekian dulu pembahasna kita kali ini mengenai perbedaan band yang ada di IELTS Writing Task 2 yakni pada Rentang dan Akurasi Tata Bahasa. Dan semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam membedakan band yang ada di test IELTS Writing. Sekian dan terima kasih.

Reply