Jual Genset Diesel 15 KVA Termurah

Jika Anda mencari generator cadangan listrik untuk rumah, maka genset 15 kVA bisa menjadi pilihan yang tepat. Genset 15 kVA akan memberikan Anda daya listrik maksimal sebesar 12.000 Watt, yang mampu menghidupkan sistem pendingin ruangan, lemari es, dan mesin cuci secara bersamaan. Namun sebelum mendatangi agen jual diesel genset 15 kVA, maka Anda perlu mengetahui beberapa fitur terbaru genset berikut ini.

jual diesel genset 15 kVA

Fitur Genset Terbaru Yang Memudahkan

  1. Engine starter switch

Generator set 15 kVA model baru, kini tidak lagi menggunakan poros yang ditarik secara manual oleh pengguna agar bisa menyala. Namun cukup dengan menekan starter switch yang telah terhubung pada accu (aki) genset. Jadi menyalakan generator set akan semudah menyalakan mobil atau motor. Fitur engine starter switch ini biasanya banyak dipakai untuk genset portable, seperti yang digunakan pada traktor pertanian.

  1. Jual genset 15 kVA dengan ATS dan remote system

Selain menggunakan engine starter switch, beberapa genset terbaru kini juga ditambahkan fitur siaga atau starter otomatis yang disebut ATS (Automatic Transfer Switch). Jadi ketika listrik padam, maka genset akan dengan sendirinya menyala dan memindahkan suplai daya ke beberapa elektronik yang membutuhkan. Sementara beberapa genset juga menggunakan remote system untuk menghidupkan dan mematikan generator hanya dengan menekan remote dalam jarak tertentu.

  1. Indikator temperatur, minyak oli, dan bahan bakar

Meskipun tidak selalu ada pada semua genset, namun fitur ini cukup memudahkan pengguna. Jadi pastikan hanya dengan membeli generator di toko Genset Surabaya. Sesuai namanya, fitur ini akan memberikan indikator atau tanda ketika pasokan bahan bakar dan oli menipis. Bahkan ada juga yang otomatis mematikan mesin untuk mencegah kerusakan. Sementara untuk indicator temperatur, akan menyala ketika suhu mesin melebihi batas.

  1. Indikator dan regulator tegangan

Beberapa genset dirancang dengan range yang berbeda-beda. Maka dari itu, penyesuaian output biasanya diukur dahulu menggunakan multimeter. Namun dengan perkembangan baru, beberapa genset kini dilengkapi dengan indikator arus dan tegangan sendiri, yang langsung bisa memantau output yang diambil dari genset. Selain itu ada juga AVR  (Automatic Voltage Regulator), yang merupakan fitur baru dengan fungsi menstabilkan tegangan dan daya keluaran genset.

Reply