Solusi Murah, Inilah Alasan Kenapa Garam Bisa Mengatasi Wc Mampet!

Banyak yang ragu lantaran tidak tahu alasannya kenapa garam bisa mengatasi wc mampet ini. Padahal, beberapa orang telah memanfaatkannya dengan hasil yang memuaskan. Lalu, apa sih alasannya?

Garam mengandung zat alami yang sangat bagus untuk membantu dalam proses penguraian. Garam ini mampu menguraikan kotoran organik. Mulai dari kotoran manusia, kotoran peliharaan, lemak dan tisu jenis tertentu.

baca juga artikel tentang sedot wc medan

Kotoran yang menumpuk di dalam saluran septic tank akan terurai meskipun telah mengeras. Dan inilah yang akan mengembalikan kelancaran saluran tersebut. Akhirnya, Anda mendapati toilet mudah dibersihkan.

Mengatasi WC Mampet

Garam yang cocok untuk digunakan adalah garam batu. Ciri-cirinya adalah punya memiliki Kristal. Dan biasanya garam ini tidak digunakan untuk bumbu masak yang populer di masa kini.

Ketika air wc susah turun, Anda harusnya memperkirakan apa saja yang menyebabkan penyumbatan. Jika Anda merasa tidak membuang sesuatu selain kotoran/feses ke dalam toilet, maka bisa dipastikan penyumbatan ini berasal dari feses.  Dan sangat tepat jika Anda menerapkan garam batu untuk melancarkannya.

Tapi bila pernah membuang semacam tisu ataupun karet yang sulit terurai, Anda tidak bisa memanfaatkan garam. Melainkan perlu membuka dan membuangnya dengan peralatan khusus.

baca juga artikel tentang sedot wc jakarta

Diasumsikan kotoranlah yang menyumbat di dalam saluran toilet. Anda bisa langsung mengaplikasikan cara melancarkannya dengan garam dapur. Di sini, sediakan garam batu yang berfungsi untuk menguraikan kotoran organik.

Tuangkanlah garam dapur ke dalam lubang toilet. Tapi sebelumnya, pastikan air wc berada pada ketinggian standar. Artinya, airnya seperti kala Anda baru saja membelinya dan menggenanginya.

Setelah menuangkan garam ke dalam lubang wc, tuangkan pula air hangat kira-kira 1 liter ke lubang yang sama. Baru kemudian diamkan selama kurang lebih 8 jam. Untuk mempermudahnya, lakukan cara ini di malam hari.

8 jam berselang, guyur lubang tersebut dengan air yang cukup banyak. Gunanya adalah untuk mendorong kotoran yang menyumbat ke dalam septic tank. Jika masih mampet, manfaatkan pemompa WC untuk membantu dalam mendorongnya. Hasilnya, toilet akan kembali lancar.

Kesimpulannya, garam bisa menjadi obat wc mampet yang punya fungsi khusus untuk menguraikan kotoran organik saja. Jika terdapat sumbatan dari benda yang sulit terurai, sudah semestinya Anda menggunakan cara lain untuk melancarkannya.

Reply