Rawa Buntu Dikepung Fasilitas Bergengsi

Lokasi stasiun Rawa Buntu yang dekat dengan kawasan terencana BSD City membuatnya dikepung fasilitas bergengsi, sebut saja pusat perbelanjaan dengan konsep terbuka The Breeze, mal berkonsep Jepang AEON Mall, ICE (International Convention Center), dan pusat hiburan lainnya. AEON Mall dan ICE adalah dua pusat keramaian baru yang memberi kesegaran di kawasan ini. Selain itu, fasilitas komersil juga turut berkembang, seperti perkantoran Foresta Bussines Loft (FBL) dan kampus-kampus ternama, seperti, Prasetya Mulya dan University Liaison Indonesia (IULI).

Selain fasilitas sosial tersebut, di sepanjang Jalan Raya Rawa Buntu dan Jalan Raya BuaranBSD. juga terdapat aneka kuliner dari beragam restoran, seperti Remaja Kuring, Bebek Kaleyo, Teras Hijau, Soto H. Mamat, dan lainnya. Masih di sepanjang Jalan Raya Rawa Buntu terdapat sentra tanaman hias dan batu alam, serta toko material bahan bangunan. Bila merasa penat dan butuh udara segar, Anda bisa mengunjungi Taman Kota II, sebuah fasilitas hutan buatan yang disediakan untuk umum.

Masih Ada Hunian < Rp700 Jutaan

Meski dikelilingi fasilitas prestisius, dua kecamatan ini masih menyediakan rumahrumah dengan harga di bawah Rp700 jutaan. Rumah-rumah tersebut banyak ditemui di sekitar Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Puspitek, dan Jalan Raya BuaranBSD. Beberapa pengembang lama terlihat masih menjajakan produk huniannya, bahkan mengeluarkan tipe yang lebih kecil, misalnya Paradise Serpong City.

Hal berbeda dilakukan PT Jaya Real Property, Tbk. yang baru membangun proyek hunian di Jalan Puspitek Raya. Perumahan yang dibangun di atas lahan 30ha ini kelak akan memiliki beberapa klaster. Tidak hanya rumah tapak, beberapa pengembang juga membangun rumah vertikal (apartemen) di dekat dua stasiun ini. Persediaan lahan yang semakin terbatas disinyalir menjadi alasannya. Pun di tahun-tahun berikutnya, konsep rumah vertikal diramalkan akan lebih banyak memenuhi kawasan ini.

Menurut Eddy Ganefo, Ketua DPP APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) kawasan ini masih menjadi kawasan favorit para pencari rumah karena akses yang mudah, kawasan yang tertata rapi dan bersih, serta infrastruktur yang memadai. Permintaan hunian yang terus meningkat menyebabkan harga tanah di kawasan ini mengalami kenaikan pesat.

Ditaksir tahun ini harga tanah di kawasan BSD City (terutama di Jalan Pahlawan Seribu) berkisar Rp10 juta hingga Rp25 jutaan per meter perseginya. Hunian di kawasan ini sangat cocok untuk Anda yang gemar bepergian ke pusat-pusat keramaian tanpa harus repot ke luar kawasan. Juga, bagi Anda yang menomorsatukan pendidikan Anak. Pasalnya kawasan ini dikelilingi oleh sekolah dan universitas prestisius.

Hunian apartemen ataupun perumahan elit di BSD tentunya membutuhkan sebuah genset. Dengan membelinya dari agen toko resmi genset di Surabaya, akan mendapatkan harga diskon.

Reply