Tutorial Renang Gaya Katak Untuk Pemula

Hay gaes kita berjumpa lagi disini yaitu di salah satu website yang mempunyai berbagai informasi yang tentunya menarik dan sangat penting untuk kalian lihat, tentu di website kami ini memiliki sejumlah artikel yang sangat bermanfaat untuk kalian, maka dari itu tetap disini saja ya.

Nah, kali ini kami akan membahas tentang olahraga, yang mana olahraga tersebut ialah salah satu olahraga sunnah loh, ya, tepat ia adalah olahraga renang, sebenarnya olahraga sunnah bukan hanya renang saja sih, yaitu memanah dan berkuda juga termasuk olahraga sunnah.

Namun, kali ini kami akan memberikan teknik gaya renang yaitu gaya katak, atau biasa yang disebut dengan Breast Stroke, baiklah tak usah lama-lama lagi berikut dibawah ini teknik renang gaya katak tersebut.

Posisi Badan

Dihimbau posisi badan nya agar sejajar sedatar dengan air, sedangkan dalam posisi kepala seperti biasa pandangannya harus lurus ke depan.

Gerakan Kaki

Sedangkan dalam gerakan kakinya usahakan mirip dengan katak, ketika Anda berenang, kaki agak di tekuk, lutut harus bengkok terus tendang  dengan posisi kakinya terbuka di usahakan kaki kiri dan kanannya jangan saling bersentuhan, dalam hal ini dorongan Anda semakin kencang.

Gerakan Tangan

Sedangkan dalam posisi pertama kali renang gaya katak ini ialah kedua tangan nya lurus dibagian atas kepala ya, kemudian diusahakan ke 2 tangan kiri dan kanan nya saling menyentuh, terus tarik tangan tersebut ke kiri dan kanan.

Ambil Nafas

Nah, dalam pengambilan nafas di step ini yaitu saat bagian tangannya dan kepalannya dalam posisi muncul ke atas ya, sedangkan bagian mulut nya berada di posisi di permukaan air, usahakan keluar dari air agar mudah dapat mengambil nafas.

Gerakan Kordinasi

Gerakan beikutnya adalah gerakan kordinasi yaitu kombinasi kedua bagian tangan dan kaki itu digerakan secara bergantian ya, disini juga dapat mengambil nafas, seperti yang dijelaskan diatas.

Tutorial Renang Gaya Katak Untuk Pemula

Nah, untuk mempermudah Anda kami juga memberikan tutorial nya agar dapat di pahami dengan mudah, semoga bermanfaat ya.

Reply