Sedot WC Surabaya – Rahasia Perawatan Septik Tank

Sedot WC Surabaya – Rahasia Perawatan Septik Tank
Septik tank bisa berharga lebih atau lebih dari mobil, sayangnya tidak ada yang memberi manual ketika dipasang. Beberapa orang bahkan tidak tahu mereka memiliki septic tank! Akibatnya, banyak sistem septik gagal secara tidak perlu.

Harga untuk Kegagalan adalah Curam
Harga untuk kegagalan curam dalam dua cara. Banyak orang meninggal setiap tahun karena air yang terkontaminasi, dan kegagalan sistem septik adalah sumber utama wabah penyakit yang ditularkan melalui air di negara ini saat ini. Dalam laporan EPA tahun 2000, 31 negara mencatat sistem septik sebagai sumber kontaminasi air tanah terbesar kedua mereka. Penggantian sistem septik juga sangat mahal. Untungnya, ada beberapa langkah yang sangat efektif dan tidak efektif yang dapat Anda ambil untuk menghilangkan masalah ini. Sebelum membahas solusi, mari kita lihat mengapa sistem septik gagal.

Perawatan tangki septik sebenarnya cukup mudah dimengerti. Ketika suatu sistem gagal, tangki itu sendiri tidak gagal – tanah drainase gagal. Dalam sebagian besar kasus, tanah gagal saat dicolokkan dengan padatan dan tidak memungkinkan cairan melewatinya. Misalnya, bisa dicolokkan dengan padatan dari tangki jika tangki belum dipompa, atau dengan serat dari mesin cuci. Sekarang untuk solusi Anda:

1. Gunakan filter mesin cuci.
Tahukah Anda bahwa mesin cuci adalah penyebab utama kegagalan sistem septik? Penyebab utamanya adalah serat yang dihasilkan oleh mesin cuci, yang menyumbat tanah di bidang drainase. Tahukah Anda bahwa mesin cuci keluarga biasa menghasilkan serat yang cukup setiap tahun untuk karpet dan seluruh lantai ruang tamu! Layar serat dan perangkap nilon yang ditemukan di toko perangkat keras menjebak 5% atau kurang dari partikel-partikel ini. Karena sangat ringan dan kecil, partikel serat tidak mengendap di septic tank. Sebaliknya, mereka tetap dalam suspensi dan dibuang ke lapangan pembuangan, di mana mereka menyumbat pori-pori lapisan tanah.

Untuk memperparah masalah, banyak pakaian kita sekarang diproduksi dengan bahan sintetis seperti poliester dan nilon. Zat-zat ini tidak dapat terurai secara hayati, dan tidak akan terurai dalam sistem septik. Sebaliknya, mereka menumpuk dan menyumbat tanah. Begitu bahan-bahan ini memasuki tanah, tidak ada cara untuk menghilangkannya.

Kabar baiknya adalah bahwa serat dapat dicegah memasuki sistem septik melalui penggunaan filter inline yang dapat digunakan kembali yang melekat pada selang pembuangan mesin cuci Anda. Filter, disebut Filtrol 160.

2. Hindari Penggunaan Air Berlebihan

Anda juga dapat merusak sistem septik Anda dengan melakukan sejumlah besar cucian dalam waktu singkat. Dalam sistem septik standar, bahan padat mengendap di dalam tangki, sementara limbah mengalir ke tanah. Jika Anda memasukkan lebih banyak air ke dalam sistem daripada yang dibangun untuk menangani, volume air yang tinggi akan membanjiri sistem Anda, dan juga dapat mengaduk dan mengeluarkan padatan keluar dari tangki ke dalam saluran pembuangan (pada kenyataannya, septic pumper menggunakan air dari selang mereka untuk membantu memecah padatan dalam tangki Anda sebelum memompa mereka keluar).

Mesin cuci biasa dapat menggunakan hingga 60 galon air per beban pencucian. Pada hari yang berat Anda dapat dengan mudah memasukkan 400, 500 atau 600 galon air melalui sistem dalam beberapa jam. Solusinya adalah menyebar penggunaan air Anda. Lakukan satu atau dua beban binatu per hari, daripada 10-12 muatan pada Sabtu pagi. Pelembut air juga dapat merusak sistem Anda dengan memasukkan terlalu banyak air melalui sistem septik. Perangkat ini dapat menempatkan beberapa ratus galon air ke saluran pembuangan setiap minggu, air yang tidak terkontaminasi dan tidak perlu melalui proses perawatan.

Ada beberapa solusi untuk masalah ini. Anda dapat meningkatkan pelembut dengan model efisien yang lebih baru yang menggunakan lebih sedikit air dan regenerasi sesuai permintaan, alih-alih sistem penghitung waktu yang beregenerasi baik menggunakan air atau tidak. Anda juga dapat memasang sistem septik mini untuk pelembut air Anda.

3. Cegah Padatan agar Tidak Meninggalkan Tangki

Pertama-tama, Anda harus memompa tangki Anda secara teratur untuk mencegah akumulasi padatan yang berlebihan di dalam tangki. Dalam kondisi normal, Anda harus memeriksa dan memompa tangki setiap 1-3 tahun. Sangat penting: tangki harus dipompa dan diperiksa melalui penutup lubang, bukan pipa inspeksi. Kontraktor septik Anda juga harus memasang filter efluen di baffle keluar tangki. Filter efluen menghentikan padatan yang lebih besar untuk keluar ke saluran pembuangan. Mereka dibersihkan setiap beberapa tahun ketika tangki Anda dipompa. Mereka biasanya hanya sekitar $ 80. Filter limbah adalah asuransi murah dan bersama dengan filter mesin cuci, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindungi sistem Anda.

 

Rejo Mulyo
Jasa Sedot WC Surabaya kota sby jawa timur

Reply