Seperti Inilah Cara Untuk Menentukan Telur Yang Masih Bagus

Banyak cara untuk jelas apakah telur masih fresh dan layak mengkonsumsi atau tidak. Salah satunya adalah bersama dengan tes “telur mengambang”, yakni bersama dengan memasang telur di dalam baskom berisi air. Jika telur langsung tenggelam ke dasar baskom di dalam posisi miring, maka berarti masih bagus dan layak konsumsi. Sebaliknya terkecuali telur mengambang, maka tak ada pilihan: langsung membuang ke tempat sampah.

Bagaimana terkecuali telur yang tenggelam di dasar baskom tapi di dalam posisi tegak? Artinya, telur masih layak konsumsi, tapi telah jadi tidak bagus kondisinya. Maka, segeralah diolah.

Anda terhitung dapat menggoyang-goyang telur lebih {dari satu} kali, sesudah itu dekatkan ke telinga. Jika segar, maka tak bakal terdengar suara apa pun. Sebaliknya terkecuali telur itu telah tidak bagus, bakal ada suara. Dan anda juga dapat memesan Telur pada kami.

Telur yang baik terhitung dapat dilihat dari keadaan cangkangnya. Jika cangkang utuh, maka telur biasanya di dalam keadaan bagus, sepanjang telah lolos dua tes di atas. Warna kuning dari telur fresh terhitung cerah dan bulat. Kondisi telur yang telah tak bagus biasanya warna kuning telur lebih pucat, datar, dan putih telurnya sedikit cair.

Untuk melindungi telur selamanya segar, simpanlah telur di dalam suhu rendah. Bisa disimpan di dalam suhu kamar, tapi kondisinya bakal tetap mengalami penurunan dari hari ke hari. Sebaiknya telur disimpan di dalam karton di kompartemen utama dan bukan di pintu lemari es yang tidak memadai dingin.

Omong-omong, Anda terhitung dapat membekukan telur untuk memperpanjang usia simpan mereka hingga satu tahun. Caranya bersama dengan memecahkan telur dan mengocoknya bersama-sama, sesudah itu dimasukkan di dalam freezer. Putih telur dapat dibekukan sendiri. Pembekuan tidak direkomendasikan terkecuali telur masih di dalam cangkang.

Telur terhitung di dalam sembilan bahan pokok yang diperlukan oleh masyarakat tanah air. Dengan adanya telur, kita dapat memasak makanan yang kaya bakal nutrisi bagi tubuh sekaligus punyai rasa yang enak. Sayangnya, gara-gara telur kondisinya tertutup oleh cangkang, kita kadang waktu mendapatkan telur yang ada di dalam keadaan yang busuk dan telah tidak layak untuk dikonsumsi. Masalahnya adalah, seringkali kita terlanjur terhubung telur yang busuk ini di atas penggorengan atau di atas bahan makanan lainnya sehingga kita tentu bakal kerepotan bersihkan peralatan memasak atau ulangi ulang tahapan memasak dari awal. Sebenarnya, apakah ada cara yang enteng untuk membedakan mana telur yang busuk dan telur yang segar?

Merendam telur di di dalam air

Cara pertama yang dapat kita melakukan untuk membedakan mana telur yang fresh dan busuk adalah bersama dengan merendam telur pada air bersama dengan suhu yang dingin atau suhu ruangan. Jika telur berada di dalam posisi tertidur kala masuk ke di dalam air, maka telur ini masih berada di dalam keadaan yang segar. Sebaliknya, terkecuali telur berada di dalam posisi miring, maka telur ini diduga telah disimpan sepanjang 3 hingga 5 hari.

Sementara itu, terkecuali telur berada di dalam posisi berdiri di di dalam air, maka dapat menjadi telur ini telah tersimpan sepanjang lebih dari 10 hari. Jika telur mengambang pada air, maka perihal ini menandakan telur telah berada di dalam keadaan busuk dan tidak layak untuk dikonsumsi. kamu juga dapat memesan Daging Ayam disini.

Menyorot telur bersama dengan lampu

Cukup soroti telur bersama dengan senter atau lampu style lainnya dan mencermati sinar yang menembus cangkang telur. Jika cangkang nampak terang dan jernih, telur masih berada di dalam keadaan yang segar. Sebaliknya, terkecuali cangkang berwarna buram dan keruh, maka telur berada di dalam keadaan yang telah tidak ulang segar.

Memecah telur

Kita tinggal memecah telur dan menempatkannya pada wadah. Biasanya, kuning telur bersama dengan wujud bulat prima dan punyai lapisan albumin yang tidak tipis menandakan bahwa telur ini masih segar. Sementara itu, terkecuali kuning telur sedikit merosot dan lapisan albuminnya condong transparan, maka telur ini telah disimpan memadai lama walau masih dapat untuk dikonsumsi. Jika kuning telur condong telah datar dan lapisan albuminnya condong encer, maka besar bisa saja telur ini telah busuk.

Reply