Tips Menata Ruangan Rumah Minimalis Type 36

Tips menata rumah model 36 kita ulas mengingat makin lama naiknya demand (perminataan) akan rumah model tersebut. Di Indonesia, rumah model 36 menjadi salah satu model rumah yang paling di gemari, khususnya mereka yang berada di kalangan menengah. Alasan lain nilai tambah rumah model 36 adalah sistem pembuatannya yang tidak membutuhkan waktu lama dan cost yang memadai mahal.

Meski hunian ini hanya punyai luas bangunan 36 mtr. persegi , namun di dalamnya harus punyai dua kamar tidur, satu kamar mandi, area keluarga, dapur dan area makan. Dengan luas yang terbatas, maka kita di tuntut untuk pintar-pintar menata area dan menyematkan sebagian satu} ornamen sehingga ruangan tersebut tidak keluar sempit. Di bawah ini tersedia sebagian satu} tips yang dapat Anda terapkan untuk menata rumah model 36 menjadi keluar luas dan indah.

Tips menata rumah model 36 menjadi keluar luas dan keluar menawan.
Ruang Keluarga

Ruang keluarga pada rumah model ini umumnya termasuk difungsikan sebagai area tamu. Anda dapat menata sofa dengan menempatkan sejajar dengan bidang dinding, untuk memaksimalkan area gerak di dalamya. Kurangi ornamen yang tidak perlu, namun Anda selalu dapat mempercantiknya dengan aneka hiasan dinding yang indah.

Kamar Tidur

Semua ukuran kamar tidur di didalam rumah model 36, umumnya punyai luas 3×3 meter. Tidak jauh beda dengan penataan area keluarga, Anda selalu harus mengefisienkan ruang, dengan mengurangi ornamen yang tidak perlu. Alangkah baiknya, Anda memakai Kasur lipat, yang dapat digunakan tanpa dipan, demi memaksimalkan pemakaian sisa luas kamar yang Anda.

Kamar Mandi

Untuk kamar mandi pada rumah model 36, idealnya dirancang dengan luas 1,5 x 1,5 meter. Sebaiknya di dalamnya Anda memadai beri tambahan WC, wastafel mini, dan shower menggantung tanpa bak mandi.

Dapur dan Ruang Makan.

Untuk mendesain dapur dan area makan menjadi efisieen, Anda dapat memicu rencana dapur yang menyatu dengan area makan. Anda termasuk dapat memicu desain dapur terbuka yang menyatu dengan taman belakang rumah minimalis Anda. Tentang cara perancangannya, Anda dapat perhatikan ulasan kita di bawah ini.

Desain dapur terbuka merupakan salah satu persyaratan desain dapur yang sehat. Dengan adanya bukaan pada dapur, maka sirkulasi udara menjadi lancar, dan pasti saja perihal ini dapat menghindar pertumbuhan bakteri di didalam dapur. Selain itu rencana dapur yang terbuka dapat mengurangi kelembaban, yang dapat memicu jamur tumbuh subur di didalam dapur rumah minimalis Anda.

Desain dapur terbuka dan bermacam kelebihannya

Dalam rencana interior, dapur merupakan ruangan yang paling memungkinkan untuk digabungkan dengan area lain. Anda dapat mencampurkan dapur dengan area makan, mini bar dan termasuk ruangan terbuka di belakang rumah. Dapur yang menghadap area terbuka, dapat dimaksimalkan pemanfaatannya seumpama Anda akan mengadakan peta barbeque dengan keluarga

Desain dapur terbuka kadang diterapkan pada ruangan yang luas, dan perihal tersebut bagus untuk mengintegrasikan dua manfaat yang berlainan didalam satu ruang. Namun desain tersebut bukan berarti bahwa Anda tidak dapat memicu desain dapur terbuka di ruangan yang kecil. Justru rencana ini diprioritaskan untuk diaplikasikan pada rencana rumah minimalis untuk memaksimalkan sirkulasi udara berasal dari didalam dan luar ruangan.

Pada desain rumah minimalis, rencana ini dapat diterapkan dengan menyingkirkan sekat antara dapur dengan taman belakang rumah. Rancangan ini memamg beda dengan umumnya dapur moderen yang cenderung, luas, efisien, dan fungsional. Dapur terbuka pada rumah minimalis, dapat dibangun pada lahan yang sempit, dan sisanya adalah bukaan yang langsung menyatu dengan taman belakang rumah.

Dapur terbuka pada dasarnya diciptakan untuk beri tambahan kenyamanan yang lebih bagi penghuninya. Oleh gara-gara itu dapur terbuka kerap tampil dengan kronologis furniture yang tepat dan warna yang lebih hangat. Jika ruangan dapur terbuka Anda kecil, Sebaiknya Anda tidak menentukan warna yang terlalu gelap, gara-gara perihal ini akan tingkatkan kesan sempit pada dapur Anda. Alangkah baiknya Anda memakai warna interior yang lebih terang untuk menciptakan nuansa yang luas di dapur minimalis Anda.

Dengan punyai dapur terbuka dengan warna dinding yang cerah, maka perihal ini dapat beri tambahan mood yang bagus waktu memasak. Selain itu pasti saja dapur Anda lebih sehat gara-gara selalu terjaga kesehatannya gara-gara terhindar berasal dari kelembapan yang dapat mengakibatkan bermacam bakteri berasal dari dapur minimalis Anda.

Artikel Terkait
Rumah Minimalis & Desain Rumah Type 36

Reply