TIPS MERAWAT DAN CARA MEMBERSIHKAN KARPET BULU

Karpet bulu seperti karpet rasfur sifat Sri Boneka merupakan karpet yang saat ini terlalu banyak diminati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Hal yang menjadi sedikit kasus perihal karpet bulu rasfur ini adalah bagaimana memelihara dan bersihkan karpet bulu ini.

Sebenarnya nggak terlalu rumit kok memelihara karpet bulu rasfur itu. Terutama jikalau karpet bulu rasfurnya adalah memproduksi Sri Boneka, hehe..

 

karpet bulu

Eh tapi bener lhoo.. karena karpet bulu rasfur Sri Boneka itu dibikin dari rasfur mutu terbaik, yang bulunya gak gampang rontok dan tingkat kerapatannya terlalu baik. Kebayang gak sih kalo bulunya gampang rontok, trus beterbangan dimana-mana..?? Apalagi kalo dirumah ada anak bayi, kasian kan..??

Nah, selanjutnya ini Sri Boneka sharing sedikit tips ya, perihal bagaimana memelihara karpet bulu rasfur dan termasuk cara membersihkannya. Anda juga bisa lho menggunakan Jasa Cuci Sofa Jakarta

Pemilihan Tempat. Pada biasanya banyak orang dan keluarga yang meletakan karpet rasfur pada area tamu ataupun area keluarga. Karpet rasfur sering digunakan sebagai alas bermain anak, alas rebahan saat melihat tv, maupun alas saat berkumpul enjoy bersama para anggota keluarga. Naah… peletakan karpet diruang manapun memang tidak menjadi masalah, yang menjadi kasus adalah ketika memasang karpet rasfur pada area yang berdekatan bersama pintu, jendela, maupu lubang ventilasi lain. Kenapa begitu yaa? Sri Boneka ingetin lagi ih.. semua type karpet, lebih-lebih karpet bulu, terlalu rentan pada debu. Naaah.. jikalau karpet bulu diletakan pada dekat pintu atau jendela, maka debu mampu lebih banyak menempel pada bulu-bulu karpet rasfur. Makanya.. kalo mao letakkan karpet rasfur pilihlah area yang tepat ya temans…!!

Disiplin Kebersihan. Langkah selanjutnya nich.. didalam upaya meminimalkan banyaknya debu yang menempel pada karpet bulu rasfur ialah bersama berdisplin saat manfaatkan karpet bulu. Seperti apa sih disiplinnya..?? Ada banyak cara, misalnya bersama meletakan keset pada setiap pintu yang menuju ke ruangan berkarpet. Makanya untuk setiap setnya, karpet rasfur sifat ini ditambah bersama keset, menjadi ga harus membeli keset lagi dehh.. Lumayan, ngirit.. hehe… Cara lain ialah bersama senantiasa membiarkan alas kaki saat hendak berjalan diatas karpet. Semua alas kaki harus dilepas, sama sekali alas kaki selanjutnya kemungkinan cuma dipake didalem ruangan saja. Yaiyalah, jaman karpet rasfur yang lembut banget itu rela diinjek-injek pake sandal atau sepatu… Waah sayang banget.. lagian kan harganya termasuk gak murah… Karpet bulu rasfur termasuk rentan pada bau-bauan. Jadi, sebaiknya jangan bolehin ada orang yang merokok diruangan berkarpet bulu rasfur jikalau temans tidak inginkan bau asap rokok menempel pada bulu-bulu karpet. Displinlah pada hal-hal yang kemungkinan terlihat sepele tadi ya.. demi memelihara karpet bulu rasfur kesayangan temans. Jika anda kesusahan dalam membesihkan sofa, hubungi Cuci Karpet

Rutin Membersihkan. Untuk type karpet bulu rasfur, cara bersihkan yang tepat ialah lumayan manfaatkan mesin penyedot debu. Sesekali manfaatkan sikat lembut misalnya kotoran atau noda yang menempel pada karpet terlalu bandel. Waah, sama siapa nih ya yang puas bandel..?? hehe.. Jangan ceroboh manfaatkan pembersih karpet anti noda yang gampang dijumpai dipasaran, pastikan produk selanjutnya terlalu berkwalitas dan aman bagi serat karpet bulu rasfur temans. Jika karpet bulu rasfur temans sering digunakan, temans mampu membersihkannya seminggu sekali. Namun jikalau karpet bulu rasfur temans jarang digunakan, temans mampu membersihkannya dua minggu sekali. Untuk perawatan rutin, temans mampu bersihkan debu bersama mesin penghisap debu, dan dilanjutkan bersama menjemur karpet bulu dibawah sinar matahari. Jemurnya sampe garing ya, biar nanti kalo digoreng mekar.. Wadduh.. emangnya kerupuk kali yaa.. hehe..

Kalo temans hendak mencuci karpet bulu rasfur, pastikan temans tahu benar ya cara mencucinya. Cara mencucinya ga boleh ceroboh lhoo.. sebelum saat dicuci masukan karpet bulu rasfur temans pada kain katun, kalo ngga ada, temans mampu pake sarung bantal. Tujuannya ialah sehingga bulu dan serat dari karpet tidak bersentuhan langsung bersama mesin cuci. Setelah dicuci jangan lupa keringkan karpet hingga terlalu kering yaa.. Karena karpet yang tetap basah rentan ditumbuhi jamur.

Sekarang telah tau kan gimana cara memelihara dan bersihkan karpet bulu rasfur..?? Ingat ya temans… penanganan yang tepat akan menyebabkan karpet temans awet dan terhindar dari kerusakan.

Hal yang Kami Rekomendasikan
Ketika anda menemukan kotoran atau noda di karpet bulu kamu, janganlah terburu-buru belanja produk pembersih atau pencuci. Efisiensikan didalam manfaatkan bahan-bahan yang ada dirumah, bersama mengkombinasikan air hangat bersama sedikit deterjen dan cuka, untuk bersihkan noda yang terlihat. Coba dites larutannya di anggota kecil yang tersembunyi.

Apakah terlalu dibutuhkan pembersih karpet bulu?

Sebetulya didalam perawatan karpet bulu sehari-hari tidak harus produk pembersih yang khusus. Namun untuk menghilangkan nodanya, anda harus belanja produk pembersih yang spesifik untuk karpet bulu atau mampu termasuk bersama pembersih karpet rumahan yang mampu dipakai spesifik pada bahan yang sensitif seperti karpet bulu. Sebelum laksanakan pencucian, baca lebih-lebih dulu aturan manfaatkan pada kemasan dan mengikuti pentunjuk didalam perawatan karpet bulu kamu. Sebagai alternatif, anda mampu manfaatkan bahan-bahan dapur untuk menyebabkan pembersih sendiri. Campur Air hangat bersama sedikit deterjen dan cuka. Gunakan sedikit campurannya supaaya tidak terlalu membasahi dan menyebabkan kerusakan karpet bulu kamu.

Mesin pengisap debu bersama ujung sikat berbulu tidak terlalu kasar dibutuhkan untuk bersihkan karpet bulu sehari-hari.

Berikut ini cara bersihkan karpet bulu dan permadani:

Balik karpet bulu, lalu bersihkan anggota belakangnya memakai mesin pengisap debu.
Sedot debu pada sisi sebaliknya. Hindari rumbai-rumbai pada tepiannya sehingga tidak rusak karena tersedot mesin.
Bersihkan rumbai-rumbainya bersama cara mengibas-kibaskannya pada tangan Anda.
Pakai sikat untuk mengangkat rambut dan debu yang tetap tertinggal, lebih-lebih jikalau Anda punya hewan peliharaan.

Reply